Friday 2 October 2015

"Anakku...." Puisi, Cerita Pendek, Karangan



Hai hai Friend...!!! Kali ini aku mau bagi-in hasil karya Bapa ku... Ini aku beri judul "Anakku", Ini dibuat pas aku mau operasi Amandel.... Baca, terus kasih komentarnya ya....

19 April 2011
                Malam mulai beranjak sunyi aku termangu duduk di samping tempat anakku berbaring. Kupandang raut wajah polos anakku. Tampak lusuh terkesan rona yg cape.
                Naluri seorang ayah, dalam hati yg dalam. Ku bisik kan seuntai do’a.
“Ya Allah... beri kami rasa ikhlas pada apa yg Engkau karuniakan pd kami sekalipun pahit adanya. Beri kami kesadaran apa yang Engkau limpahkan pd kami pastilah yg terbaik. Sekali pula kami tak tau Rahasia-Mu. Berikanlah  pd kami yg kami anggap baik dan baik pula menurut-Mu”
                Malam semakin larut, hening,sepi... hanya sesekali terdengar suara batuk dari seorang penunggu pasien di ujung kamar pasien yg membawa anganku tergugah dari perhatian pd anakk. Namun sesaat kemudian anganku kembali menjelajah hening malam bersama semilir hembus angin malam.
                Denting lonceng menanda jam 24.00 wib. Aku melangkah keluar kamar anakku menuju tempat orang2 beristirahat. Di ujung jalan sana kulihat sosok putih bersujud, tampaknya penunggu pasien sedang bermuhajat pd Illahi Robbi. Tanpa kesadari mulutku bergumam Alkhamdulillah Saudaraku Seiman tengah pasrah........ (dan tinta bolpoint habis -_-“)
                                                                                                                        RS. Margono, Purwokerto.

Sayang banget, pas terakhir tinta bolpoint habis... Bapa ku itu berbakat loh Friend.... Dulu kalau ada tugas membuat puisi biasanya minta tolong ke Bapa ku, Pasti hasil buaaaguss buuangettt....Berharap setitik bakat Bapa nular ke aku... hehe
Apa Ayah kalian juga gitu???

No comments:

Post a Comment